KAI Daop 3 Cirebon Buka Penjualan Tiket untuk Libur Akhir Tahun

Rabu, 12 Nov 2025 20:01
    Bagikan  
KAI Daop 3 Cirebon Buka Penjualan Tiket untuk Libur Akhir Tahun
Dok.Daop 3

KAI Daop 3 telah membuka penjualan tiket untuk periode libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026.

RINGKASNEWS.ID - PT KAI Daop 3 Cirebon mulai membuka penjualan tiket untuk masa libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket hingga 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin, mengatakan pembelian tiket dapat dilakukan melalui berbagai kanal resmi KAI, seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, serta loket dan mitra penjualan resmi lainnya.

“Kami mengimbau masyarakat agar memesan tiket lebih awal untuk menghindari kehabisan, karena libur Natal dan Tahun Baru biasanya bertepatan dengan libur sekolah,” ujar Muhibbuddin, Rabu (12/11/2025).

Menurutnya, KAI juga menerapkan sistem antrean digital untuk mengantisipasi lonjakan pembelian tiket. Sistem ini akan memberi perkiraan waktu tunggu kepada calon penumpang jika terjadi kepadatan pemesanan.

“Selama proses antre, pelanggan diimbau untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah gilirannya tiba, mereka bisa langsung melanjutkan pembelian tiket,” kata Muhibbuddin.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu membeli tiket melalui kanal resmi KAI untuk menghindari penipuan dan memastikan harga tiket sesuai tarif yang berlaku.

Selain itu, penumpang diimbau membawa barang secukupnya demi kenyamanan selama perjalanan.

Layanan 24 Jam KAI 121, Mudahkan Pelanggan Dapatkan Informasi

Untuk meningkatkan layanan, KAI kini menyediakan Contact Center KAI 121 yang bisa diakses melalui WhatsApp di nomor 081-122-233-121. Layanan ini aktif 24 jam setiap hari.

Melalui WhatsApp, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi terkait perjalanan kereta, melakukan pemesanan tiket, menyampaikan keluhan, hingga melaporkan barang tertinggal.

“KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan berkesan,” tutur Muhibbuddin.

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Caruban Promosindo

Berita Terbaru

KAI Daop 3 Cirebon Buka Penjualan Tiket untuk Libur Akhir Tahun
Kolaborasi DPR dan BGN di Bekasi Bahas Pemenuhan Gizi Anak Sekolah
Trotoar Depan Stasiun Cirebon Ditata untuk Tingkatkan Kenyamanan Pejalan Kaki
DPR Apresiasi Pengelolaan Batu Bara dan Lingkungan di Cirebon Power
Program Makan Bergizi Ikut Gerakkan Ekonomi Warga di Purwakarta
Cirebon Fun Run 2025 Ajak Warga Berolahraga Sambil Jelajahi Kota
Penguatan Gizi Anak Jadi Fokus Cegah Stunting di Malang
Pemerintah Pastikan Menu Makan Bergizi Tepat Standar dan Aman Dikonsumsi
Polisi Tangkap Penjual Obat Keras Tanpa Izin di Kedawung
Kolaborasi Berbagai Pihak Dorong Pemahaman Publik Soal Program MBG
Mahasiswa Diduga Jadi Korban Pelecehan saat Praktik di RSUD Waled, IKA UGJ Siapkan Pendampingan
DPR dan Mitra Kerja BGN Bahas Upaya Peningkatan Gizi di Bekasi
Dukungan Penyediaan Makanan Sehat di Sekolah Dibahas di Bekasi
FISIP UGJ Dampingi Enam Desa di Kuningan Kembangkan Website Layanan Publik
Sempat Melawan Saat Digerebek, Residivis Narkoba di Cirebon Akhirnya Ditangkap
LPK Juara Bangsa Buka Peluang Kerja ke Kapal Pesiar dan Hotel Internasional
Pemkot Cirebon Siapkan Semua Unsur Hadapi Potensi Banjir dan Longsor
Kolaborasi Jadi Kunci Peningkatan Gizi Masyarakat di Bogor
Jaga Keandalan Operasional, KAI Daop 3 Cirebon Ganti Material Jalur Rel
Cirebon Jadi Pusat Pembelajaran Budaya bagi Siswa Jawa Barat
Live Streaming Ringkas Radio Net
ringkas radio net
Online Radio