KAI Daop 3 Cirebon Buka Penjualan Tiket untuk Libur Akhir Tahun

Rabu, 12 Nov 2025 20:01
    Bagikan  
KAI Daop 3 Cirebon Buka Penjualan Tiket untuk Libur Akhir Tahun
Dok.Daop 3

KAI Daop 3 telah membuka penjualan tiket untuk periode libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026.

RINGKASNEWS.ID - PT KAI Daop 3 Cirebon mulai membuka penjualan tiket untuk masa libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket hingga 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin, mengatakan pembelian tiket dapat dilakukan melalui berbagai kanal resmi KAI, seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, serta loket dan mitra penjualan resmi lainnya.

“Kami mengimbau masyarakat agar memesan tiket lebih awal untuk menghindari kehabisan, karena libur Natal dan Tahun Baru biasanya bertepatan dengan libur sekolah,” ujar Muhibbuddin, Rabu (12/11/2025).

Menurutnya, KAI juga menerapkan sistem antrean digital untuk mengantisipasi lonjakan pembelian tiket. Sistem ini akan memberi perkiraan waktu tunggu kepada calon penumpang jika terjadi kepadatan pemesanan.

“Selama proses antre, pelanggan diimbau untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah gilirannya tiba, mereka bisa langsung melanjutkan pembelian tiket,” kata Muhibbuddin.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu membeli tiket melalui kanal resmi KAI untuk menghindari penipuan dan memastikan harga tiket sesuai tarif yang berlaku.

Selain itu, penumpang diimbau membawa barang secukupnya demi kenyamanan selama perjalanan.

Layanan 24 Jam KAI 121, Mudahkan Pelanggan Dapatkan Informasi

Untuk meningkatkan layanan, KAI kini menyediakan Contact Center KAI 121 yang bisa diakses melalui WhatsApp di nomor 081-122-233-121. Layanan ini aktif 24 jam setiap hari.

Melalui WhatsApp, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi terkait perjalanan kereta, melakukan pemesanan tiket, menyampaikan keluhan, hingga melaporkan barang tertinggal.

“KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan berkesan,” tutur Muhibbuddin.

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Caruban Promosindo

Berita Terbaru

Jelang Tayang Nasional, Film Suka Duka Tawa Curi Perhatian Penonton di Cirebon
Target Adipura Cirebon Belum Aman, Ini Hasil Tinjauan Menteri LH
Kunjungi Stasiun Cirebon, Menteri LH Nilai Pengelolaan Sampah Tertata
Zulkifli Hasan Pastikan Ketersediaan dan Harga Pangan Stabil di Cirebon
Young Monster Rilis Single Debut “Menaklukkan Waktu”, Tawarkan Warna Cute Experimental Metal
Tol Cipali Padat saat Natal, Arus dari Jakarta ke Cirebon Naik 86 Persen
Program GenSi Indosat Bekali UMKM Literasi Digital
Mau Naik Kereta Saat Libur Nataru? KAI Daop 3 Cirebon Punya Promo Ini
Jelang Nataru, Indosat Tingkatkan Jaringan AIvolusi5G di Jakarta Raya
Polres Cirebon Kota Perketat Pengamanan 46 Gereja Jelang Natal
Indosat Perkuat Jaringan Hadapi Lonjakan Trafik Nataru di Jakarta Raya
BPBD Catat Banjir Melanda 8 Kecamatan di Kabupaten Cirebon, 24 Desa Terdampak
Hujan Deras Picu Banjir di Kota dan Kabupaten Cirebon
APBN Jawa Barat Catat Surplus Rp18,98 Triliun per November 2025
Peringati Hari Ibu, KAI Daop 3 Cirebon Beri Bingkisan ke Penumpang
Pembagian MBG di Arjawinangun Dipertanyakan, Rapel Empat Hari Tak Diterima Siswa
Dirut KAI Pastikan Pelayanan Penumpang Nataru di Stasiun Cirebon Berjalan Lancar
Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Kawasan Cirebon Mall
Polisi Tangkap Perampas Ponsel di Jalan Yos Sudarso Cirebon, Satu Pelaku Diburu
Sistem Kelistrikan Aceh Pulih, PLN Lanjutkan Pemulihan Distribusi ke Masyarakat
Live Streaming Ringkas Radio Net
ringkas radio net
Online Radio