RINGKASNEWS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan apresiasi kepada para pengguna jasa kereta api, Rabu (4/9/2025).
Kegiatan dilakukan di tiga titik, yakni ruang tunggu eksekutif Stasiun Cirebon, loket tiket, dan di dalam KA Cakrabuana saat berhenti di Stasiun Cirebon.
Manager Humas Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin, mengatakan momentum Hari Pelanggan Nasional menjadi ajang KAI untuk berterima kasih sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Kami ingin menunjukkan bahwa KAI bukan hanya menyediakan transportasi, tetapi juga menghadirkan pengalaman perjalanan yang berkesan,” ujar Muhibbuddin.
Pada kesempatan itu, KAI Daop 3 Cirebon membagikan souvenir khusus berupa Gable Train Set Kit berisi hand sanitizer, masker, vitamin, dan perlengkapan perjalanan lainnya.
Paket tersebut diberikan kepada penumpang dengan kriteria tertentu, seperti telah memiliki tiket, menggunakan aplikasi Access by KAI, mendaftar layanan Face Recognition (FR), atau menyampaikan kesan dan pesan mengenai layanan kereta api.
Muhibbuddin menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kehadiran KAI di setiap momen perjalanan pelanggan, mulai dari sebelum naik kereta, saat berada di stasiun, hingga dalam perjalanan.
“Momentum Hari Pelanggan menjadi pengingat bagi kami untuk terus mendengarkan masukan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kami berharap pelanggan semakin merasakan kehadiran KAI sebagai mitra perjalanan yang peduli,” tandasnya.