Hadapi Lonjakan Penumpang Nataru, KAI Daop 3 Cirebon Bekali Frontlinerj

Sabtu, 13 Dec 2025 07:28
    Bagikan  
Hadapi Lonjakan Penumpang Nataru, KAI Daop 3 Cirebon Bekali Frontlinerj
Dok.Daop 3

KAI Daop 3 Cirebon Melakukan Pembinaan Frontliner Sambut Angkutan Nataru.

RINGKASNEWS.ID - KAI Daop 3 Cirebon membekali petugas frontliner untuk menghadapi lonjakan penumpang selama masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru).

Pembinaan digelar selama dua hari, 11–12 Desember 2025, menjelang periode angkutan Nataru yang berlangsung selama 18 hari, mulai 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026.

Kegiatan pembinaan dibuka oleh Vice President Daop 3 Cirebon Sigit Winarto bersama Manager Angkutan Penumpang Rizki Afrida.

Sebanyak 61 peserta yang terdiri dari Customer Service On Station (CSOS), announcer, dan ticketing officer mengikuti kegiatan ini dengan pemateri dari internal KAI.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan untuk memastikan petugas garda terdepan siap memberikan pelayanan optimal di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat pada libur akhir tahun.

“Angkutan Nataru identik dengan lonjakan jumlah penumpang yang cukup tinggi dibandingkan hari biasa. Karena itu, kesiapan petugas frontliner menjadi kunci agar pelayanan tetap berjalan lancar dan pelanggan merasa nyaman,” ujar Muhibbuddin,  Jumat (12/12).

Dalam pembinaan ini, peserta mendapatkan penyegaran terkait regulasi terbaru, penanganan komplain pelanggan, serta penguatan komitmen pelayanan dengan mengusung motto Semakin Melayani. Materi juga mencakup teknik komunikasi efektif guna menghadapi berbagai situasi pelayanan di lapangan.

Selain pembekalan teori, kegiatan ini dilengkapi dengan sesi praktik dan simulasi. Melalui metode tersebut, petugas diharapkan mampu menerapkan materi secara langsung, terutama dalam merespons kendala dan keluhan pelanggan dengan cepat dan tepat.

“Momen Nataru merupakan periode dengan mobilitas pelanggan yang sangat tinggi. Melalui pembinaan ini, kami ingin memastikan seluruh frontliner Daop 3 Cirebon siap, baik dari sisi pemahaman regulasi, kemampuan komunikasi, maupun penanganan komplain. Kami berkomitmen menghadirkan layanan yang aman, nyaman, dan berkesan bagi seluruh pengguna jasa kereta api,” kata Muhibbuddin.

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Caruban Promosindo

Berita Terbaru

PLN Tuntaskan Pemulihan Listrik di Sumatera Utara Hingga 100 Persen
Pekerja Proyek BBWS Tewas di Sungai Gegesik Saat Menolong Rekannya
Hadapi Lonjakan Penumpang Nataru, KAI Daop 3 Cirebon Bekali Frontlinerj
PLN Percepat Perbaikan Jalur Transmisi Langsa–Pangkalan Brandan untuk Pulihkan Listrik Aceh
DJP Jawa Barat II Sandera Penunggak Pajak Rp21,15 Miliar
OJK Cirebon Evaluasi Kinerja BPR, Kredit Bermasalah Jadi Fokus Pembahasan
KBI Kota Cirebon Kirim 14 Atlet ke BK Porprov Jabar 2025
BGN dan DPR RI Bahas Pentingnya Gizi Bersama Warga Desa Sinom
Christmas Eve hingga New Year’s Eve, Ini Rangkaian Akhir Tahun Santika Premiere Linggarjati
Pecatur Non Master dari Berbagai Daerah Ikuti Herman Khaeron Cup 2025
Hotel Santika Cirebon Sambut Tahun Baru 2026 dengan “Party in The Clouds”
BGN Latih Warga Bekasi untuk Perkuat Dukungan terhadap Program MBG
Weringin Jajar Gelar Gegesik Creative Festival 2025, Puluhan Kesenian Lokal Tampil
KAI Daop 3 Cirebon Layani Angkutan Motor Gratis Selama Libur Nataru
DPR dan BGN Dorong Program Makan Bergizi Gratis di Lubuk Linggau
Jelajah Kota Wali Fun Run 2025, OJK dan BI Ajak Warga Cirebon Melek Keuangan
Listrik Sumatra Barat Pulih 100 Persen, Agam Jadi Wilayah Terakhir yang Menyala
Pelaku UMKM di Bandung Dibekali Pelatihan untuk Program MBG
KAI Daop 3 Cirebon Sediakan 74.988 Tiket Selama Angkutan Nataru
Dana Hibah Atlet Difabel Bekasi Rp 7,1 Miliar Diduga Dikorupsi, Ketua dan Mantan Bendahara NPCI Jadi Tersangka
Live Streaming Ringkas Radio Net
ringkas radio net
Online Radio