RINGKASNEWS.ID - Festival Kuliner Bandung (FKB) 2025 tak hanya menyuguhkan ragam kuliner dari ratusan UMKM, tetapi juga menghadirkan kemudahan lewat transaksi digital yang lancar.
"Semua itu berkat dukungan jaringan andal dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui layanan IM3 Platinum yang berkolaborasi dengan HiFi," kata EVP–Head of Circle Jakarta Raya (JAYA) IOH, Chandra Pradyot Singh, Selasa (30/9/2025).
Acara ini digelar sejak 28 Agustus dan diperpanjang hingga 5 Oktober 2025, FKB Vol. 2 setiap harinya dipadati ribuan pengunjung. Seluruh transaksi di festival ini dilakukan secara nontunai, dengan lebih dari 90 persen mesin EDC tenant UMKM terhubung ke jaringan Indosat.
“Kami percaya teknologi yang bermakna adalah teknologi yang menggerakkan. Melalui konektivitas, kami ingin pelaku UMKM fokus melayani tanpa khawatir soal transaksi, dan pengunjung bisa menikmati pengalaman mereka tanpa hambatan,” ucap Chandra.
Untuk memastikan kelancaran, Indosat menyiapkan optimalisasi jaringan di area festival serta monitoring real-time oleh tim teknis.
Hasilnya, meski trafik data melonjak hingga melampaui rekor malam tahun baru 2025, konektivitas tetap stabil. Kondisi ini membuat transaksi digital tenant UMKM berjalan tanpa kendala.
Lonjakan penggunaan data juga menunjukkan semakin besarnya peran internet dalam mendukung gaya hidup dan aktivitas ekonomi digital.
Data internal Indosat mencatat lebih dari 60 persen pelanggan baru IM3 Platinum memilih paket dengan kuota besar dan fitur fleksibel, seperti rollover kuota dan eSIM.
Chandra menambahkan, selain jaringan yang stabil, Indosat juga menghadirkan beragam penawaran, mulai dari koneksi 5G, aktivasi eSIM yang cepat, hingga bonus kuota tambahan, nomor cantik, dan cashback bagi pelanggan baru.
"Bagi Indosat, kehadiran jaringan bukan hanya soal sinyal, melainkan juga tentang memberdayakan UMKM, menghubungkan komunitas, dan memastikan setiap transaksi menjadi bagian dari cerita usaha yang terus bergerak maju," pungkasnya.